10 Besar Calon KPUD Kabupaten Lahat

0

Sumsel Terkini.com. Lahat – Sebanyak 10 besar calon anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lahat hasil seleksi sudah diumumkan hari ini, Selasa (11/12). Nantinya, dari 10 orang tersebut akan diseleksi lagi 5 orang oleh KPU pusat setelah melalui Fit and Proper Test di KPU Sumatera Selatan.

Adapun 10 nama calon anggota KPU Kabupaten Lahat yang terpilih tim seleksi (timsel) adalah Ardiansyah, Eka pitra, Eva metriani, Hery yunizar, Hingki haipun, Irfan rojhanudin, Mardiansyah, Nana Priyana, Rudi edward, Thomson. Dari 10 orang tersebut, Satu di antaranya dari keterwakilan perempuan.

Pengumuman itu berdasarkan Nomor 07/Pu.TS-KPU.Kab/Kota/XII/2018 tentang Penetapan Nama Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Periode 2019-2024. Surat keputusan pengumuman kelolosan 10 calon KPU Kabupaten Lahat itu ditandatangani Ketua Timsel III KPU Kabupaten/Kota, Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.i.

Terkait Fit and Proper Test atau uji kelayakan dan kepatutan ke-10 calon anggota KPU Kabupaten Lahat, akan diberitahukan lebih lanjut oleh KPU RI. Pengumuman pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan juga akan diumumkan lewat website resmi kpu.go.id yang bisa diakses kapan pun.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun Sumsel Terkini.com, jumlah pendaftar yang ikut seleksi calon anggota KPU Kabupaten Lahat berjumlah sekitar 88 peserta. Mereka kemudian mengikuti sejumlah tahapan hingga mengerucut 10 peserta.

Dari tahapan seleksi administrasi, hanya 40 peserta yang lolos. Kemudian 40 peserta ikut seleksi Computer Assisted Test (CAT) di Palembang menjadi 30 orang. Berikutnya mereka psikotes untuk lolos 25 peserta. Lalu mereka menjalankan tes kesehatan dan wawancara hingga menghasilkan 10 peserta. (An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here