10 November, PALI Tuan Rumah Piala Soeratin U-15

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel akan gelar Piala Soeratin. Khusus untuk usia (U)-15 tahun akan dilaksanakan di Stadion Gelora 10 November, PALI.

“Kita percayakan pada Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI PALI untuk gelar Piala Soeratin U-15. Kebetulan Bupati (H Heri Amalindo) dan Askab PSSI PALI sangat suport,” kata Hendrix Halim EXCO PSSI Sumsel ditemui disela-sela saksikan tes fisik atlet di Stabel Berkuda, Sekayu, Muba, Kamis (1/11) sore.

Hendrix, sapaan akrabnya akan buat turnamen berbeda. Yakni dengan sitem kompetisi penuh. “Kenapa kita gelar fullcompetition karena anak-anak butuh jam terbang. Sekarang turnaman kelompok U-15 tahun sangat minim di Sumsel,” terang pria yang juga ketua harian KONI PALI ini.

Untuk peserta sendiri baru tujuh tim sudah konfirmasi kesediaan ikut serta. Yakni Palembang, Ogan Ilir, OKI, OKU Timur, Muara Enim, Lahat, Pagaralam, serta PALI sendiri selaku tuan rumah. “Kebetulan Askab PSSI PALI setiap tahun mengadakan kompetisi di Stadion Gelora 10 November. Pendanaan juga dari Askab PSSI PALI, Pengprov PSSI Sumsel hanya menyiapkan biaya wasit,” terang dia.

Pria asal PALI ini berharap kedepan dengan dimaksimalkannya pembinaan usia muda, skuat Sriwijaya FC U-16 dan U-19 akan dihuni seluruh putra Bumi Sriwijaya. “Harapan kami lebih jauh lagi kedepan pesepak bola Sumsel bisa perkuat Sriwijaya FC. Bukan hanya menjadi cadangan tapi benar-benar pemain utama,” terang dia.

Bagaimana persiapam tim PALI? Hernando Hendrix pelatih kepala Tim Soeratin PALI mengaku anak didiknya sudah siap tempur. “Persiapan atlet kita sudah sebulan lebih. Pemain asli kita dan target harus juara Sumsel. Setelah itu baru bicara nasional,” terang mantan pemain Sriwijaya FC U-21 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here