2019, Prioritas Ladang Ganja dan 3C

0
Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan | sumber: sumeks.co

Sumselterkini.com – Kinerja luar biasa ditunjukan jajaran Polisi Resort (Polres) Empat Lawang pimpinan AKBP Agus Setyawan yang berhasil mengungkap ladang ganja pada akhir tahun 2018 lalu.“Untuk tahun 2018 kita (Polres) berhasil mengamankan 2.200 batang ganja,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (2/1).

Dijelaskan Agus, 2.200 batang ganja yang diamankan pihaknya didapat dari hasil penggerebekan pihaknya di empat lokasi. Pertama pada 2 November di perbukitan Padang Ajan, Kecamatan Tebing Tinggi, namun saat di Tempat Kejadain P,erkara (TKP) ganja sudah di cabuti pelaku.Selanjutnya di Batu Jungul, Kecamatan Muara Pinang pada awal Desember, ganja yang ditemukan hanya 8 batang, karena sebagian sudah dicabuti pelaku berinisial EF, yang masih DPO.

Tanggal 5 Desember anggota gabungan kembali ke Desa Batu Jungul dan menemukan ladang yang ditanamai sekitar 30 batang ganja. Pelaku berinisial EL, belum tertangkap.

Kemudian di Talang Miungan, Kecamatan Talang Padang pada 15 Desember. Ganja yang ditemukan sekitar 300 batang siap panen. Pelakunya berinisial Y dan W, masih DPO dan terakhir pada tanggal 20 Desember di Desa Landur Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang sebanyak 2000 batang.“Untuk tersangka yang berhasil kita amankan sekitar 5 orang,” ungkapnya.

Diakuinya, untuk tahun 2019 pihaknya masih memprioritaskan untuk peredaran narkoba dan ladang ganja.“Ya, ladang ganja masih menjadi target kita. Akan tetapi 3C (curas, curat, curanmor) tetap menjadi perhatian kita,” pungkas Agus yang sudah satu tahun lebih menjabat sebagai Kapolres Empat Lawang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here