27 Persen Warga Prabumulih Belum Tercover BPJS

0

Sumselterkini.com – Upaya BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan  untuk mengcover seluruh masyarakat Prabumulih sebagai peserta BPJS cukup sulit. Pasalnya, berdasarkan data yang disampaikan per 23 November 2018, cakupan kepesertaan penduduk Kota Prabumulih sebesar 72.93 persen dan artinya masih ada kurang-lebih 27 persen lagi masyarakat Kota Prabumulih yang belum tercover oleh Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Hal itu terungkap dalam acara Sosialisasi BPJS Kesehatan terhadap Perpres nomor 82/2018 kepada PPNPN, Kepala Desa dan Perangkat Desa Di Kota Prabumulih di Kampung Cemara, Senin (26/11).

Dalam kesempatan itu, Kepala BPJS Kesehatan Yunita Ibnu mengaku pihaknya terus melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan. Termasuk pemberian edukasi guna lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian kepada kesehatan.

Oleh karena itu Kepala Desa dapat menginformasikan kepada BPJS Kesehatan jika banyak masyarakatnya yang masih kurang paham dengan Program JKN KIS ini maka pihak BPJS Kesehatan siap mendatangi untuk memberikan informasi ke Desa tersebut.

“Untuk fasilitas kesehatan sampai dengan bulan November, sudah ada 33 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here