3 Tips Membeli Parcel Lebaran

0

Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran sudah semakin dekat. Salah satu kebiasaan yang dilakukan saat menjelang Lebaran ialah membeli baju dan juga persiapan mudik. Tak ketinggalan mengirim parcel ke keluarga dan juga teman dekat juga telah menjadi kebiasaan.

Kalau kalian ingin memberikan parcel ke teman atau keluarga pada tahun ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli parcel. Jadi lebih baik kalian simak dulu tips membeli parcel berikut ini.

  1. Carilah isi parcel yang sesuai keinginan atau kebutuhan

Sebelum mengirimkan parcel kepada saudara atau teman, lebih baik ketahui dahulu apa sebenarnya yang diinginkan atau dibutuhkan oleh mereka. Jika merasa saudara lebih menyukai parcel berisi bahan pokok, maka pilihlah bahan pokok untuk mereka.

Jika teman kalian suka makan buah, maka kalian bisa mengirimi mereka parcel berisi buah-buahan. Jadi sebelum memberi parcel, kalian harus mengetahui dulu apa sebenarnya yang diiginkan oleh mereka.

  1. Lihat produk dan kemasannya

Nggak hanya melihat cara menata parcel yang rapi dan cantik, kalian juga harus memperhatikan produk dan juga kemasannya. Saat memilih produk yang akan ditaruh di parcel pilihlah produk yang masih fresh dan jangan sampai sudah kadaluarsa ya.

Selain itu perhatikan juga kemasan dari produknya, jika ada yang cacat ataupun rusak, segeralah mencari produk lain yang memiliki kemasan lebih bagus. Nggak mau kan memberikan produk yang jelek kepada orang yang kita kasihi?

  1. Cari label halal dan izin BPOM

Jika memberikan parcel berisi makanan kaleng ataupun makanan kemasan lainnya, tentu kalian harus memperhatikan adanya label halal dan juga izin dari BPOM. Jangan sampai untuk merayakan Lebaran malah kita memberikan parcel yang tidak halal.

Selain itu, produk yang sudah mendapatkan izin dari BPOM itu juga sangat penting karena produk itu pastinya sudah layak konsumsi dan tidak akan mengecewakan.

Semoga dengan 3 tips di atas, akan mempermudah Anda membeli parcel Lebaran untuk dibagikan menjelang Idul Fitri.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here