SMK di Lahat Ujian Siswa Pakai Android

0
Sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com, Lahat -Dengan perkembangan teknologi di berbagai sektor, membuat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lahat mulai menerapkan  ujian semester berbasis IT dengan salah satunya menggunakan smartphone.

“Dengan memakai metode seperti ini , ternyata lebih praktis, efektif dan sangat disukai seluruh siswa, Ujian sekolah berbasis Ilmu Tekhnologi (IT) dengan menggunakan Android,” ucap Kepala SMK Negeri 1 Lahat Abdul Rahman SPd MM, Kamis (24/5).

Di Kabupaten Lahat, hanya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lahat yang menggunakan metode seperti ini,  sedangkan yang sekolah yang lain, masih dalam proses persiapan.

“Ujian sekolah menggunakan Android ini baru diselenggarakan untuk tahun ajaran 2017/2018 dan sejak awal ujian dilaksanakan sekolah ini ada sebanyak 1.024 siswa dari kelas X hingga kelas XI sudah menggunakan Android dan jaringan Wi-Fi sekolah,” jelasnya.

Dengan menggunakan sistem seperti ini,  siswanya terlihat lebih bersemangat bahkan lebih mkonsentrasi dan buktinya para siswa dalam mengerjakan ujian sebanyak 40 soal lebih cepat dan para dewan guru juga lebih efektif dalam mengoreksi jawaban hasil kerja siswa.

M.Nopriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here