5 Tips Gunakan Parfum Agar Wangi Seharian

0

Agar tubuh tetap wangi dan terhindar dari bau, biasanya kita menyemprotkan wewangian yang diantaranya yaitu parfum dan cologne. Namun pada umumnya para lelaki sering salah dalam menggunakan parfum atau wewangian. Hal ini menyebabkan parfum yang digunakan malah cepat habis dan tubuh pun cepat bau apek.

Nah boys, biar gak salah lagi, yuk terapkan 5 tips dibawah ini agar parfum yang kamu gunakan selalu tahan lama!

1. Kenali berbagai jenis wangi-wangian

Sebelum menggunakan parfum, alangkah lebih baik kamu mengenali berbagai jenis wewangian untuk tubuh. Diantaranya yaitu eau de parfum,eau de cologne dan eau de toilette. Semua jenis wewangian itu mempunyai ketahanan yang berbeda-beda.

Misalnya saja eau de parfum, ketahanan wanginya bisa sampai 8 jam di tubuh dan eau de toillete hanya mampu bertahan selama 3 jam saja. Biasanya semakin mahal wewangian, semakin tahan lama juga aromanya di tubuh. So, kenali dahulu wewangian jenis apa yang cocok untuk tubuhmu, bro!

2. Semprot di kulit

Pada umumnya setiap orang akan menyemprotkan parfum atau wewangian pada baju, padahal itu jelas sebuah kesalahan. Parfum akan menempel sempurna dengan tubuhmu jika kamu menyemprotkannya pada kulit. Dengan begitu, aroma tubuhmu akan menyatu dengan parfum tersebut dan menghasilkan wangi yang khas.

3. Semprotkan parfum pada bagian tubuh yang mengandung banyak panas misalnya leher

Umumnya parfum akan tahan lama bila disemprotkan pada bagian tubuh yang mengandung panas. Misalnya saja pada leher, pergelangan tangan, belakang kuping dan pundak. Nah, bro semprotkan parfum atau wewangian didaerah tersebut ya, supaya aroma bau pada tubuhmu bisa sedikit hilang dengan parfum yang kamu gunakan.

4. Jangan diusap

Ketika kamu menyemprotkan parfum pada pergelangan tangan, jangan diusap biarkan saja parfum menyerap pada kulitmu. Dengan begitu, wanginya bisa tahan lama dan menyatu dengan aroma tubuh. Ketika diusap justru wanginya bisa cepat hilang lho

5. Semprot secukupnya gak perlu berlebihan

Nah terakhir, usahakan kamu gak berlebihan menyemprotkan parfum, secukupnya saja. Wangi tubuhmu gak perlu “diumumkan” kepada semua orang, cukup kamu dan orang-orang yang berada didekatmu saja yang mencium wanginya. Karena bukankah yang berlebihan itu kurang baik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here