Oknum Kades Semangus Dilaporkan

0
PARIPURNA: Rapat paripurna DPRD Kabupaten PALI terkait pemalsuan tandatangan oknun kades, kemarin (28/5). Foto: sumeks.co.id

Sumselterkini.com, PALI – Kepala Desa (Kades) Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tiba-tiba disoal. Pasalnya, oknum kades berinisial Us yang saat ini menjabat, diduga telah melakukan pemalsuan
tanda tangan Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Semangus.

Buntutnya, hal itu membuat belasan warga Desa Semangus melaporkan oknum Kades ke Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten PALI, dan disambut Ketua DPRD PALI Drs H Soemarjono beserta dua wakil ketua, bersama Asisten I Setda PALI Rizal Pahlevi dan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) PALI A Gani Akhmad.

Ketua BPD Desa Semangus, Lian Sasnadi dalam tuntutanya membeberkan, bahwa oknum Kades Semangus berinisial Us telah melakukan tindakan sewenang-wenang, serta tidak mau mendengarkan saran dari siapapun.

“Dan yang paling parah, dia (oknum kades, red) diduga telah melakukan pemalsuan tanda tangan saya. Karena saya tidak pernah merasa melakukan tanda tangan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes) tahun 2017 lalu. Hal itu diketahui telah cairnya dana desa tahap pertama sebesar 20 persen dari pemerintah PALI pada April 2018 lalu,” ujarnya.

Karena menurutnya, dana desa itu bisa dicairkan setelah RAPBDes selesai dibuat lengkap, dengan tanda tangan Kades, Ketua BPD, dan Bendahara Desa. Dan dalam hal ini dirinya tidak pernah melakukan tanda tangan itu. Sehingga munculnya indikasi pemalsuan tanda tangan oleh oknum kades.

M. Nopriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here