Muara Enim Masih Kekurangan Guru

0

Sumselterkini.com, MUARA ENIM – Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar menjelaskan sampai saat ini Kabupaten Muara Enim masih mengalami kekurangan tenaga guru berstatus PNS sebanyak 2.250 orang dengan jenjang pendidikan SD dan SMP. Soalnya kebutuhan guru Muara Enim sebanyak 5.353, sedangkan guru PNS yang ada saat ini baru mencapai 3.103 orang.

Penjelasan itu disampaikan bupati pada rapat paripurna DPRD Muara Enim dipimpin Ketua DPRD, Aries HB SE, Kamis (30/5). Rapat paripurna itu dengan agenda penjelasan bupati terhadap tanggapan anggota dewan atas nama fraksi terhadap nota penjelasan laporan pertanggung jawaban anggaran tahun 2017.

Menurut bupati, untuk mengatasi kekurangan guru PNS tersebut, eksekutif telah berupaya dengan mengoptimalkan tenaga guru honorer yang ada, melalui program guru mengabdi yang merupakan replica dari program Indonesia mengajar dengan menempatkannya di daerah daerah terpencil.

Dijelaskannya, eksekutif terus berupaya menusulkan formasi penerimaan guru PNS untuk jenjang pendidikan dasar di Kabupaten Muara Enim melalui surat bupati Muara Enim tanggal 29 September 2017 dan surat bupati tanggal 31 Januari 2018. Surat tersebut ditujukan kepada Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan mengusulkan sebanyak 1.204 guru PNS.

M. Nopriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here