Abdul Aziz Menampung Aspirasi Guru Sumatera Selatan pada Reses ini

0

Sumselterkini.com – Wakil Ketua Komite III DPD RI Abdul Aziz melakukan kegiatan reses ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (8/8). Dalam Reses kali ini, Abdul Aziz Menampung aspirasi mengenai masalah pendidikan, mulai dari sarana, SDM, dan sistem aturan pengangkatan guru Honor menjadi PNS.

“Untuk masalah dana kelebihan non fisik akan dikelolah oleh sekolah tapi di awasi oleh tim yang dibentuk khusus sebagai tim pengawas” jelas Ir. H. Lukman Anshari, MSi, MBA Sekretaris Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan saat membahas tentang masalah data non fisik.

Tak hanya masalah dana, dalam kunjungan reses ini juga di hadiri oleh Kepala SMK dan SMA sekota Palembang. Aspirasi mereka adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengangkatan guru Honor menjadi PNS serta susahnya menaikan golongan di kalangan guru yang sulit.

Widya Perwakilan dari SMA Negeri 17 merupakan guru terbaik tingkat nasional yang sudah mengabdi cukup lama digolongan pegawai hanya di golongan 4A, padahal Widya rajin untuk melakukan penelitian dan karya ilmiah “yang menjadi kendala mekanisme untuk mengagkatan golongan guru harus melakukan seminar, sebagai guru saya sulit mendapatkan waktu tersebut dan ditambah lagi dengan harus syaratnya 150 audiens mengikuti seminar tersebut, itu yang membuat menaikan golongan guru sulit” tutup Widya.

Selain itu juga, aspirasi yang sangat di prioritaskan adalah pengangkatan guru honor menjadi PNS.  H Rosyidi,M.Pd Kepala SMA Muhammadiyah 1menyampaikan guru honor swasta bergantung pada surat keputusan yayasan “SK dari yayasan juga harus mencapai umur 8 tahun untuk mengikuti sertfikasi”

Sebagai Komite III Abdul Aziz menampung aspirasi dari Kepala SMA dan SMK, ini akan langsung di bidangi Komite III sebagai mediator masalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here