Ada-ada Saja… Dalih Ikuti Kejurnas, Minta Sumbangan

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Aksi pencatutan nama Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muratara oleh sejumlah oknum, berujung ke jalur hukum.‎ Pasalnya, sejumlah oknum tersebut mengatasnamakan Perbasi KONI Muratara, dan melayangkan beragam proposal meminta sumbangan ke sejumlah perusahaan di wilayah tersebut untuk mengikuti seleksi kejuaraan nasional di Batam.

Sekretaris KONI Muratara Subandri mengatakan, awalnya mereka didatangi sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) U-16 Karang Dapo dan meminta difasilitasi untuk mengikuti kejurnas di Batam‎. Namun pihaknya mengaku ada kejanggalan, lantaran sampai saat ini belum ada informasi dari KONI provinsi mengenai kejurnas tersebut.

Karena Perbasi merupakan pembinaan KONI Muratara, pihaknya memberikan bantuan pribadi alakadarnya dan tidak menggunakan anggaran sebesar Rp1,5 juta. Koni Muratara mendapat laporan, jika sejumlah oknum yang mengatasnamakan Perbasi U-16, Karang Dapo tersebut meminta sumbangan liar, ke sejumlah perusahaan, pemerintah setempat, bahkan orang tua atlet tanpa sepengetahuan KONI Muratara. Bahkan sejumlah oknum tersebut melancarkan provokasi, jika mereka tidak difasilitasi KONI  sehingga mesti menggunakan anggaran pribadi untuk mengikuti Kejurnas di Batam.

“Setelah kami cek ke KONI Provinsi Sumsel dan KONI Batam, ternyata tidak ada Kejurnas di 2018 ini. Artinya oknum-oknum itu mau melakukan penipuan, kami juga sudah curiga sejak awal. Jika ada Kejurnas kenapa tidak ada pemberitahuan dari KONI pusat,” bebernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here