Ada-ada saja, Edit Skor Argentina vs Perancis, Akun “bola_gila” Dipolisikan Tvone

0

Sumselterkini.com, JAKARTA – Laga Piala Dunia 2018 Argentina melawan Prancis diwarnai tangan usil netizen. Sebuah akun diduga mengedit hasil skor pertandingan Argentina melawan Prancis yang kemudian merugikan tvOne.

PR Manager tvOne Raldy Doy mengatakan foto tayangan yang seolah siaran tvOne dengan menampilkan running text skor Argentina Vs Peancis merupakan produk hoax.

“Account bola_gila merelease produk editan seakan-akan ditayangkan oleh tvOne. Atas tindakan ini tvOne akan segera melaporkan account ini ke kepolisian,” kata Raldy dalam keterangannya yang diterima Sumeks Online,  Minggu (1/7/2018).

Ia menegaskan, pada Sabtu (30/6) pukul 23.09 tvOne tidak menayangkan program ‘Kabar Arena’, melainkan ‘One Pride Pro Never Quit’. “Program Kabar Arena tidak tayang pada hari Minggu, baik dini hari atau malam,” katanya.

Foto yang diedit adalah foto saat presenter Sandra Olga sedang melakukan siaran. Sementara pada waktu yang sama, presenter tersebut sedang melakukan aktivitas lain.

“Presenter Sandra Olga, di waktu yang sama sedang bertugas LIVE di media lain,” ucapnya. tvOne mendesak penyebar berita hoax untuk segera meminta maaf. Pihak tvOne sendiri berencana melaporkan akun IG tersebut pada Senin (2/7) besok ke Polda Metro Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here