Ada-ada Saja, Pria Asal Mencalonkan Diri Sebagai Presiden

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Prabumulih mendadak dihebohkan dengan kedatangan seorang laki-laki mengenakan jas merah, kemeja putih, dan peci hitam, Selasa  (14/8).

Mengendarai motor bebek, tanpa ragu lelaki yang bernama Mat Hardi Maharaja Besi (51) itu langsung memasuki kantor KPUD. Usut punya usut, kedatangannya itu rupanya ingin mendaftar sebagai calon presiden dari jalur independen lengkap dengan map berisi ijazah paket A dan B juga ijazah yang ditandatangani malaikat yang dibawanya.

Kedatangan warga yang tinggal di Jl Sungai Medang Perum Palem Prabujaya Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur itu pun diterima langsung oleh Komisioner KPU Prabumulih Divisi Hukum, Sirodjudin SH.

Dihadapan Komisioner, Mat Hardi mengeluhkan undang-undang tentang pencalonan presiden harus dirubah. Dimana seharusnya pemerintah memperbolehkan orang yang ingin mencalonkan diri sebagai calon presiden melalui jalur independen.

“Ke depan mestinya diterapkan yang namanya independen (calon perseorangan),” imbuhnya seraya mengaku karena itulah negara yang merdeka yakni negara yang punya hak azazi manusia dan menghargai pendapat orang lain dan keberadaan orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here