Ada Komplotan Penipu Mengaku Pejabat Polri

0

Sumselterkini.com, Jakarta – Tim gabungan dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) membekuk sejumlah pelaku penipuan. Komplotan itu mengelabui korban dengan modus mengaku sebagai pejabat Polri.

Setidaknya ada tiga pelaku yang ditangkap di dua tempat terpisah. Mereka adalah BD, DM dan IL. Kini, ketiganya masih dalam pemeriksaan petugas.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian mengatakan, pihaknya masih menunggu laporan lengkap dari anak buahnya. “Mereka masih di sana (Sulsel, red),” kata Jerry kepada Wartawan, Minggu (27/5).

Berdasar informasi sementara itu, pelaku adalah warga Kabupaten Sidrap dan Gowa. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa puluhan buku tabungan berbagai bank dan ponsel berbagai merek.

Pelaku dalam aksinya berpura-pura sebagai pejabat Polri dan pejabat negara. Komplotan itu menjanjikan sanggup menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan urusan kepolisian dan negara.

Anggota komplotan punya peran masing-masing. Ada yang khusus mencari dan menelepon korban, ada juga yang mengambil uang dari bank.

Untuk proses lebih lanjut, ketiga pelaku langsung dibawa ke Jakarta dan diperiksa di Polda Metro Jaya.

M. Nopriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here