Akses ke Destinasi Wisata di Lombok Utara Putus Akibat Gempa

0
sumber: detik.com

Sumselterkini.com – Gempa Lombok 7 SR berdampak juga terhadap aktivitas pariwisata. Akses menuju destinasi wisata ke Lombok Utara terputus.

Dalam perbincangan telepon dengan detikTravel, Kadispar NTB, Lalu M Faozal mengatakan pihaknya masih mengumpulkan data soal kerusakan. Gempa Lombok 7 SR ini sangat kuat dirasakan dan pasti merusak.

“Ya pasti ada kerusakan karena kan ini gempa 7 SR, tapi saya belum dapat data destinasi mana saja yang mengalami kerusakan,” kata Faozal, Senin (6/8/2018).

Menurut Faozal, akses jalan menuju destinasi wisata di Lombok Utara terputus. Lombok Utara adalah kabupaten yang paling terkena dampaknya.

“Ada beberapa ruas jalan yang rusak. Ke Gunung Pusuk itu ada longsoran sehingga memutus jalan ke Lombok Utara. Juga ada jalan rusak di Pemenang. Itu yang bikin akses ke banyak destinasi terputus,” kata Faozal.

Sementara itu proses evakuasi wisatawan di Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air terus berlangsung. Masih ada 700 wisatawan domestik dan asing dalam proses evakuasi.

“Tim SAR telah mengevakuasi hampir 200 wisatawan asing mancanegara dari tiga Gili, Gili Trawawngan, Gili Air, Gili Meno. Masih ada 700 wisatawan domestik dan asing yang saat ini masih dalam proses evakuasi,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di Graha BNPB, Jl Pramuka, Jakarta Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here