Aksi Rampok Toko Emas Sinar Mas 17 Ilir Terekam CCTV

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Aksi perampokan toko emas Sinar Mas di Jl Sayangan Kelurahan 17 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) 1, Minggu (9/9). Dalam aksinya pelaku yang hanya seorang diri menjalankan aksinya tersebut berhasil menggondol perhiasan emas seberat hampir 40 gram atau senilai Rp20 jutaan. Aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV toko.

Kejadian perampokan yang terjadi sekitar pukul 09.15 WIB ini sontak saja membuat heboh pedagang dan warga yang tengah beraktivitas di kawasan perdagangan Kota Palembang ini. Menurut pemilik toko emas, Ferry (33) warga Jl Veteran Lrg Bungur Kelurahan 20 Ilir D1 Kecamatan IT I awalnya dia dan ayahnya Juliono (70) seperti biasa menjaga toko emas.

Saat itu, mereka baru saja usai melayani pembeli dan kondisi toko dan sekitarnya saat itu memang relatif lengang dibandingkan hari biasanya. “Tiba-tiba dari arah depam datang seorang pria dengan membawa linggis dan langsung menghantamkan kaca etalase dibagian depan dan mengambil emas perhiasan gelang,” ungkap Ferry.

Dalam kondisi panik korban langsung balas melemparkan kursi ke arah pelaku yang sudah keburu kabur ke arah Lrg Gajah. Sementara saksi mata yang melihat kejadian, Tulus (29) tukang parkir yang ada di kawasan Jl Sayangan saat itu berpapasan langsung dengan pelaku.

“Saya hanya sempat melihat dia (rampok)  lagi menggenggam emas dan langsung dimasukkan ke dalam kantong. Mendengar teriakan maling beberapa pedagang dan warga berusaja mengejar namun pelaku keburu kabur ke arah Sungai Musi,” sebut Tulus yang juga sempat dimintai keterangan oleh petugas Polsek IT 1 sekaligus melakukan olah TKP, Minggu (9/9).

Dikonfirmasi terkait kasus perampokan toko emas di siang bolong ini, Kapolsek IT I Kompol Edi Rahmad menjelaskan penyidik sudah melakukan olah TKP. “Hasil olah TKP sementara motifnya diduga murni perampokan yang dilakukan seorang pelaku. Saat ini masih kita dalami dari rekaman CCTV pemilik toko emas,” ungkap Edi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here