Ayo Bantu Bayi Hydrocephalus Ini

0

Sumselterkini.com, PRABUMULIH – Malang nasib Wali Anugrah (1,5 tahun) diusianya yang masih bayi sudah menderita penyakit hydrocephalus. Tak hanya itu orang tuanya pun mengaku kesulitanuntuk biaya perobatan dan operasi Wali.

Sang ibu, Emilia (34) pun mencoba mendatangi Pemkot (Pemerintah Kota) Prabumulih untuk meminta bantuan dari Baznas Prabumulih, Rabu (6/6).

Dikatakan warga Jl M Yamin, Kelurahan Muntang Tapus, Kecamatan Prabumulih Barat ini, anak keduanya tersebut sudah mulai sakit sejak usia 3 bulan.

“Anak saya sakit sejak umur 3 bulan 2 minggu,” imbuhnya seraya mengaku tak menyangka setelah diperiksa dokter buah hatinya itu dinyatakan terkena penyakit hydrocephalus aktif.

Terlebih lagi, dirinya yang hanya sebagai ibu rumah tangga pun berusaha sekuat mungkin untuk kesembuhan anaknya dan rutin berobat ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan mendapatkan rujukan ke RSUD Prabumulih.

“Sampai saat ini sudah tiga kali operasi dan nanti akan operasi yang keempat,” sambungnya. Dirinya pun mengaku memang biaya operasi ditanggung namun untuk keperluan lain seperti membeli obat-obatan dan selang tidak ditanggung dan dananya mencapai Rp6,5 juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here