Ayo Cobain nih, Sayap Ayam Berlapis Emas 24 Karat

0

Sumselterkini.com – Untuk menciptakan kesan mewah, banyak makan yang dipadu dengan emas. Umumnya dessert. Tapi kali ini sayap ayam goreng bertabur emas 24 karat. Penasaran, kan?

Sudah banyak makanan berlapis emas. Mulai dari cokelat hingga beragam dessert. Salah satu dessert berlapis emas yang tahun lalu jadi tren adalah es krim cone di Prefektur Shizuoka, Jepang. Di sana ada es krim rasa mactha yang dilapisi daun emas. Dessert unik ini masih eksis hingga kini.

 

Kota New York tidak mau ketinggalan. Beberapa waktu lalu, di sana ada hidangan berlapis emas 24 karat. Bukan dessert, tapi hidangan gurih yaitu sayap ayam goreng! Hidangan mewah ini bernama FOODGŌD 24k Gold Buffalo.

 

Menu ini merupakan hasil kolaborasi antara restoran The Ainsworth dengan Jonathan Cheban, selebriti yang mulai dikenal karena membintangi reality show ‘Keeping Up with the Kardashians’. Saat ini Jonathan Cheban lebih dikenal dengan nama Foodgod. Nama itulah yang diambil sebagai nama menu ayam goreng mewah ini.

Awalnya sayap ayam segar direndam dengan coconut butter, gold butter, chipotle, dan madu selama 24 jam. Setelah digoreng, sayap ayam tersebut ditaburi serpihan emas 24 karat asli. Uniknya, tiap porsi dilengkapi dengan saus blue cheese.

 

Harganya terbilang fantastis. Untuk 10 buah sayap ayam dibanderol seharga $30 (Rp 419 ribu) dan untuk 20 buah sayap ayam dibanderol seharga $60 (Rp 838 ribu). Ada paket yang bisa dipilih jika datang bersama teman dan keluarga. Paket ini berisi 50 sayap ayam dan sebotol Champagne Armand de Brignac dengan harga $1000 (Rp 13.9 juta).

Saat ini, sayap ayam mewah ini sudah tersedia di empat cabang The Ainsworth, Amerika Serikat. Di antaranya di Manhattan, dua lokasi di New Jersey, Kansas City, dan Nashville.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here