Babak Pertama: Inggris Pesta Gol 5-0 lawan Panama

0

Sumselterkini.com – Timnas Inggris unggul sementara 5-0 atas Timnas Panama dalam lanjutan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6).

John Stones dua kali mencetak gol lewat tandukannya sementara Harry Kane juga dua kali mengoyak gawang Panama lewat titik putih.

Satu gol lainnya disumbangkan Jesse Lingard lewat tendangan voli indah dari luar kotak penalti.

Di awal-awal pertandingan, Panama justru tampil menekan dan memanfaatkan serangan balik untuk menerobos lini pertahanan Inggris yang tinggi. Hanya saja mereka tak memiliki penyelesaian akhir yang akurat.

Inggris unggul di menit ke-8 berkat sundulan John Stones, memanfaatkan tendangan sudut sempurna Kieran Trippier.

Stones yang merangsek ke kotak penalti berhasil lolos dari penjagaan Murilo yang menerapkan sistem man-to-man dalam skema bola mati. Tandukan kerasnya pun sukses mengoyak gawang Jaime Penedo.

Di menit ke-16, Panama yang coba memperkecil ketinggalan sempat mendapatkan peluang dari sepakan keras Edgar Barcenas dari luar kotak penalti. Tapi bola yang tak tertangkap Jordan Pickford hanya melenceng dari tiang jauh.

Inggris menambah keunggulan lewat titik putih setelah Lingard dijatuhkan di kotak penalti ketika menerima umpan lambung dari tengah.

Harry Kane yang ditunjuk menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna, menghujamkan bola ke gawang Penedo.

Tertinggal dua gol tak membuat Panama patah arang dan mereka terus menekan Inggris untuk mencari celah mencetak gol. Namun lagi-lagi mereka harus kecewa karena tak mem

Di menit ke-36 Inggris menambah keunggulan berkat gol indah dari Jesse Lingard. Di luar kotak penalti ia sempat saling umpan dengan Raheem Sterling dan kemudian menyelesaikan peluang dengan sebuah tendangan voli.

Bola pun meluncur dengan indah ke pojok kanan gawang Penedo.

Empat menit kemudian, Inggris kembali sukses mengoyak gawang Panama.

Berawal dari tendangan bebas dari luar kotak penalti yang diambil Trippier, bola kemudian diberikan kepada Jordan Henderson di sayap kanan, yang kemudian meneruskannya pada Kane.

Dengan tandukan pendek, Kane memberi umpan pada Sterling yang kemudian menyundul ke arah gawang. Kiper Penedo sempat memblok bola namun John Stones dengan cepat menyambar bola dan mencetak gol dengan kepalanya.

Di menit-menit akhir pertandingan, Inggris kembali mendapat penalti setelah Kane didorong di kotak terlarang.

Kane yang kembali menjadi algojo sukses mengirimkan bola ke tempat yang sama di gawang Penedo. Inggris pun berpesta gol 5-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here