Babak Pertama SFC Unggul Atas Perselat

0

Sumselterkini.com, Palembang – Babak pertama pertandingan Sriwijaya FC vs Persela dalam lanjutan GoJek Liga 1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (2/6/2018) berkesudahan dengan skor sementara 3-0. Tiga gol yang membawa Laskar Wong Kito unggul pada paruh waktu dicetak Mohamadou N’Diaye, Manuchekhr Dzhalilov, dan Esteban Vizcarra.

Sriwijaya FC langsung tampil menyerang sejak awal. Belum genap dua menit, peluang Laskar Wong Kito hampir berujung gol. Usai menerima umpan kiriman Esteban Vizcarra, dari depan kotak penalti Makan Konate melepaskan tendangan keras menyusur tanah. Bola mengarah akurat ke sudut kiri bawah gawang, namun dapat ditangkap kiper Dwi Kuswanto.

Dwi kembali menyelamatkan gawang Persela dua menit berselang. Ia berhasil meredam sepakan keras Patrich Wanggai dari sektor kiri kotak penalti.

Persela tak begitu saja diam. Pada menit ke-11, Loris Arnaud mengancam dengan sepakan jarak dekatnya. Bola sekadar melebar dari gawang Sandi Firmansyah.

Di menit ke-15 kebuntuan hampir pecah. Lolos dari perangkap offside, Patrich Wanggai sebenarnya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Dwi Kuswanto. Sayangnya penyelesaian akhir Wanggai tak sempurna. Bola hasil sepakannya dari sektor kiri kotak penalti melebar saja di kanan gawang.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-27. Umpan sepak pojok Esteban Vizcarra dimanfaatkan dengan baik oleh Mohamadou N’Diaye. Bek Sriwijaya FC itu melakukan aksi overlap dan menanduk bola untuk mengecoh Dwi Kuswanto. Skor 1-0.

Di tengah situasi tertinggal, Persela justru melakukan kesalahan fatal. Pelanggaran yang dilakukan Birrul Walidan terhadap Manuchekhr Dzhalilov di kotak terlarang membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih. Penalti didapat Sriwijaya FC.

Dzhalilov yang mengeksekusi sendiri tendangan tersebut pada menit ke-31 berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sepakannya mengarah ke sudut kiri bawah dan tak mampu dijangkau Dwi Kuswanto. Skor berubah menjadi 2-0.

Seolah belum puas, di menit ke-43 Sriwijaya FC kembali menambah jarak keunggulan mereka. Berawal dari umpan Dzhalilov yang melewati Dwi Kuswanto, bola dituntaskan dengan baik oleh Esteban Vizcarra. Dengan dingin, eks punggawa Arema FC itu menceploskan bola ke gawang kosong dan menjadikan skor 3-0. Gol Vizcarra sekaligus menjadi yang terakhir di paruh pertama. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

M. Nopriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here