Baju Koko “Black Panther” Paling Diburu.

0

Sumselterkini.com, Palembang- Pakaian muslim salah satu busana paling banyak diburu masyarakat jelang Lebaran Idulfitri. Permintaannya bisa meningkat 10-15 persen dari total penjualan regular. General Affair JM Group, Deny, mengatakan, selama Ramadan, permintaan terhadap busana muslim dewasa seperti baju koko, hijab serta perlengkapan ibadah meningkat dari biasa.

“Sudah ramai yang beli. Lebih banyak yang meminta pakaian muslim ketimbang casual,” ujar Deny saat dibincangi, kemarin (25/5). Tren tersebut, sambung Deny, selalu terjadi setiap Ramadan. Karena kondisi itu, pihaknya pun menyiapkan stok busana muslim lebih banyak. “Stoknya kami tambah 20-30 persen, terutama yang berada di mal. Konter busana muslimnya juga lebih diperluas, kami kurangi busana casual jadi pelanggan banyak pilihan,” katanya.

Deny mengatakan peningkatan permintaan yang cukup signifikan juga terjadi pada busana anak. Baik pakaian casual maupun busana muslim. “Pakaian anak sebenarnya lebih tinggi lagi permintaannya ketimbang pakaian dewasa,” ungkapnya. Untuk pakaian muslim dewasa, tahun ini motif yang paling diburu baju koko motif Wakanda. Peningkatannya dipengaruhi booming-nya film Black Panther.

“Motif Wakanda banyak permintaan. Mungkin terpengaruh film Black Panther yang banyak ditonton,” katanya. Deny mengharapkan penjualan pakaian tahun ini bisa meningkat seiring pertambahan nominal THR bagi PNS. “Harapannya sebagai pengusaha ada dampak ke tempat kita. Tinggal lagi bagaimana publik menyikapi kenaikan THR yang didapatnya. Apakah untuk dibelanjakan atau disimpan. Tapi biasanya mendekati Lebaran, penjualan selalu mengalami peningkatan,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here