Baturaja, Tuan Rumah Rakor KONI

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – KONI  Sumsel telah menetapkan tuan rumah rapat anggota (rakor). Agenda rutin induk organisasi olahraga di Bumi Sriwijaya ini bakal dilaksanakan di Baturaja, 1-2 Desember nanti.

“Kami sudah siap untuk menjadi tuan rumah Rakor KONI Provinsi Sumsel. Rencana akan dilaksanakan di Hotel Bukit Indah Lestasi, Baturaja,” kata Eddy Jaya Saleh, ketua umum KONI OKU, usai rapat dengan Wakil Ketua 1 KONI Sumsel H Dhennie Zainal, Rabu (7/11).

Ditambahkan Eddy, sapaan akrabnya, Bupati OKU Kuryana Aziz, sangat support pelaksanaan Rakor KONI Sumsel. “Apalagi salah satu agendanya adalah penetapan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII-2021 dan kita sebagai salah satu kandidat tuan rumah,” tukas pria berkacamata ini.

Sementara itu H Dhennie Zainal, wakil ketua I KONI Sumsel menambahkan bahwa dalam rakor bakal ada beberapa pokok bahasan. Diantaranya persiapan Porprov XII-2019 di Prabumulih, Porwil Bengkulu X-2019, serta PON XX-2020 di Papua.

“Porprov bagaimana persiapan tuan rumah dan juga kesiapan peserta atau kontingen kabupaten dan kota,” terang Dhennie.

Sedangkan untuk Porwil bagaimana persiapan para cabang olahraga (cabor) mempersiapkan diri. “Begitu juga untuk PON. Karena akan ada Pra PON serta kualifikasi PON. Bagaimana kesiapan para cabor peserta PON,” terang dia.

Disamping itu dalam rakor juga akan menentukan tuan rumah Porprov XXIV-2021. “Kita juga akan putuskan tuan rumah Porprov setelah di Prabumulih. Kita juga belum tahu mana saja calon tuan rumah Porprov selanjutnya. Sebelumnya memang ada wacana untuk Poprov selanjutnya di OKU Raya,” tuksanya.

Untuk peserta rakor sendiri terdiri dari perwakilan KONI kabupaten dan kota se-Sumsel, kemudian cabang olahraga anggota KONI Sumsel. “Kita juga akan evaluasi dan persiapan program KONI untuk 2019,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here