Bawa Inggris Ke Semi-Final, Gareth Southgate Merasa Luar Biasa

0

Sumselterkini.com – Inggris dengan begitu meyakinkan berhasil menekuk Swedia lewat skor 2-0, pada babak perempat-final Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7) malam WIB.

Hasil itu membuat The Three Lions untuk kali pertama lolos ke semi-final Piala Dunia, sejak Piala Dunia 1990! Langkah tersebut juga jadi yang ketiga sepanjang sejarah Inggris.

Tidak heran bila pelatih Inggris, Gareth Southgate, merasa begitu luar biasa usai pertandingan. Dia menyebut Swedia merupakan lawan yang tangguh dan tak sabar memainkan duel di empat besar.

“Perasaan saya luar biasa! Saya berharap semua orang di rumah menikmati malam ini karena tidak sering ini terjadi. Ini adalah perasaan yang luar biasa,” ungkap Southgate, seperti dikutip BBC Sports.

“Sejak awal kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang berbeda setelah perpanjangan waktu dan penalti melawan Kolombia, yang sarat emosi menguras energi.

“Kami menghadapi tim yang mengandalkan ketahanan fisik. Kami memang menguasai pertandingan, akan tetapi tidak mudah membongkar pertahanan mereka. Swedia adalah tim yang organisasi permainannya sangat baik.

“Laga semi-final di Moskwa akan menjadi pertandingan luar biasa,” pungkas sosok berusia 47 tahun tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here