Belgia Bantai Tunisia 5-2

0

Sumselterkini.com, Hasil pertandingan Belgia vs Tunisia di Grup G Piala Dunia 2018 dengan skor 5-2 membuat Iblis Merah hampir pasti lolos ke babak 16 besar. Romelu Lulaku dan Eden Hazard sama-sama mencetak dua gol, ditambah satu dari pemain pengganti Michy Batshuayi di Stadion Spartak, Moskwa pada Sabtu (23/6/2018).

Belgia sekali lagi menjalani partai ‘mudah’ di Piala Dunia Rusia. Setelah memukul Panama 3-0, tim asuhan Roberto Martinez mencukur Tunisia sehingga berhak atas total enam poin. Kepastian Belgia lolos dari grup akan ditentukan setelah laga Inggris vs Panama.

Belgia mencetak gol cepat pada Sabtu (23/6) ketika Eden Hazard dilanggar Syam Ben Youssef tipis di garis penalti. Wasit Jair Maruffo menunjuk titik putih. Hazard sendiri yang mengeksekusi sukses menunaikan tugas dengan baik. Tembakannya membuat kiper Farouk Ben Mustapha mati langkah.

Unggul satu gol, Belgia cuma butuh menunggu 11 menit untuk gol kedua. Kali ini umpan jitu Dries Mertens diterima oleh Romelu Lukaku. Penyerang Manchester United itu menembak silang dan mencatatakan gol ketiganya di Piala Dunia 2018.

Hanya berselang 109 detik, Tunisia memperpendek jarak. Tendangan bebas Wahdi Khazri ditanduk masuk ke gawang Belgia oleh Dylan Bronn. Namun, setelah itu Bronn harus ditarik keluar karena cedera. Bahkan Tunisia melakukan dua pergantian pemain di 45 awal setelah Syam Ben Youssef juga tak bisa melanjutkan laga.

Pada ujung babak pertama, Romelu Lukaku mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membuatnya sebagai top skor Belgia di kompetisi internasional dengan tujuh gol, menyalip rekor Jan Ceulemans.

Awal babak kedua, Belgia mengakhiri laga lebih cepat setelah umpan panjang Toby Alderweireld diambil Hazard, yang lantas berlari, mengerjai kiper Ben Mustapha, lantas mencetak gol keduanya di laga ini.

Setelah skor 4-1, pelatih Belgia Roberto Martinez mencopot Hazard dan Lukaku setelah menit ke-60. Namun, Iblis Merah tetap mengancam Tunisia dengan deretan peluang Michy Batshuayi yang semuanya mentah.

Setelah membuang tiga kesempatan emas, penyerang Dortmund mencetak gol juga pada menit ke-90, menyambut umpan panjang sesama pemain pengganti, Youri Tielemans.

Tunisia menutup pertandingan dengan skor 5-2, berkat gol Wahdi Khazri. Dengan koleksi nol angka dalam dua laga, wakil Afrika tinggal menunggu waktu gagal lolos ke babak 16 besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here