Buka Bersama dan Ngobrol Komunitas Bersama Senator H. Abdul Aziz, SH

0

Sumselterkini.com, Palembang – Pimpinan Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H. Abdul Aziz, SH menggelar buka puasa bersama sekitar 30 komunitas se Kota Palembang di Lord Cafe, Jl. Sumpah Pemuda No.8A, Lorok Pakjo, Ilir Barat. I, Jum’at, (8/6). Buka puasa bersama ini dihadiri oleh komunitas dari berbagai lapisan, mulai dari sosial, pendidikan, dan kerelawanan.

Kesempatan berbuka puasa digunakan oleh sejumlah komunitas untuk lebih dekat mengenal program kerja Komite III DPD RI. Aziz juga memaparkan beberapa kegiatan yang bisa disinergikan dengan berbagai kalangan. “Komite III DPD RII merupakan komite yang mensupport tentang pemuda dan olahraga, atas dasar itulah acara buka bersama ini dilaksanakan untuk merangkul semua komunitas se-Kota Palembang,” kata Abdul Aziz.

Selain membahas tentang tugas Komite III DPD RI di buka bersama ini juga diisi dengan games ringan yang mendapatkan berbagi hadiah. Terlihat para komunitas menikmati event buka bersama dengan konsep seperti ini.

Salah seorang pegiat komunitas dari Sobat Literasi Jalanan, Hardi Saputra, memanfaatkan acara ini sebagai ajang berdiskusi dan juga silaturahmi. “Kami dari berbagai macam komunitas bisa langsung berdialog bersilahturahmi dengan perwakilan kami di Parlemen, tentunya kami dapat menyuarakan apa yang menjadi keresahan kami dan permasalahan komunitas untuk selanjutnya ditindaklanjuti,”ujarnya. Dia menambahkan, “Tentunya dialog semacam ini kami harapkan lebih sering lagi.“

Abdul Aziz berpesan untuk komunitas anak-anak muda di Palembang harus bisa bersatu dan bersinergi. Sebab, komunitas adalah kumpulan orang-orang yang peduli namun masih memiliki kekurangan yang mendasar. “Problemnya cuma satu, masih sendiri-sendiri. Semangat saya membuat acara ini agar kita bersinergi dan maju bersama-sama agar Palembang berkembang, dan kita harus membangun mental pejuang-pejuang tangguh,”ujarny senator asal Sumatera Selatan dua periode ini.

M. Nopriansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here