Bupati Himbau Tidak Mudik Lebaran, Positif Covid – 19 di Kab. Lahat Berjumlah 6 Kasus

0

Sumsel Terkini. Com – LAHAT, Pemkab Lahat melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lahat, Taufik M. Putra menyampaikan bahwa hingga hari ini Rabu (20/5/2020) jumlah pasien positif Covid-19 di kabupaten Lahat menjadi 6 orang.

“Kasus pasien positif Covid-19 berjumlah 6, sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 70 orang. Namun semuanya terpantau dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Taufik, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 5 orang, 1 orang dalam proses pengawasan dan 4 orang telah selesai pengawasan.

Dengan meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di kabupaten Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. dalam setiap kegiatannya selalu mengimbau agar masyarakat senantiasa menjaga pola hidup sehat.

“Rajin cuci tangan, selalu pakai masker, senantiasa menjaga jarak, dan menghindari kerumunan massa (Physical Distancing). Hal tersebut sebagai upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” ujar Bupati Lahat.

Cik Ujang Juga mengimbau bagi masyarakat kab. Lahat yang ada diperantauan agar tidak dulu mudik lebaran. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Corona yang dibawa oleh Orang Tanpa Gejala (OTG) ketika pulang kampung.

“Tahan dulu rindunya saat ini, untuk sementara waktu kan bisa video call melalui medsos. Jika ingin berbagi dengan sanak keluarga yang di kampung dapat berkirim saja,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here