Bupati Lahat Lantik Janursyah Hambali jadi Sekda Lahat Definitif.

0

https://i1.wp.com/cdn2.tstatic.net/sumsel/foto/bank/images/pelantikan-sekda-lahat.jpg?w=696&ssl=1

SUMSEL TERKINI.COM, LAHAT-Pemerintah Kabupaten Lahat akhirnya memiliki sekretaris daerah (sekda) definitif, Selasa (11/6/2019).

Bupati Lahat melantikJanuarsah Hambali sebagai sekda definitif.

Sebelumnya selama dua tahun Lahat selalu gonta ganti Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda).

Kurun waktu dua Tahun terakhir, ada enam nama sudah menduduki jabatan (PJ) Sekda.

Enam orang itu Haryanto, Ramsi, Syamsul Kusirin, Rudi Thamrin, Syamsul Kusirin, dan terakhir Masroni.

Pengangkatan Janursyah melalui proses seleksi secara terbuka yang diikuti lima calon lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Lahat, meminta agar Janursyah dapat menjalankan amanah dan kewajibannya sebagai Sekda Kabupaten Lahat.

Cik Ujang berharap Sekda Yang Baru, mampu meningkatkan disiplin kerja ASN dan meningkatnya mutu kerja dilingkungan Pemda Lahat.

“Kita sangat bersyukur setelah kurang lebih dua tahun bisa memiliki Sekda Definitif. kita sebenarnya mau cepet namun memang saat ini, proses penunjukkan Sekda berbeda dari zaman dahulu salah satunya harus proses seleksi secara terbuka,” terang Bupati Lahat.

Selain soal penegakan disiplin Janursyah diminta mampu mempercepat program pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Lahat.

“Pak Sekda yang baru bantu kami jalankan program pemerintahan, bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja pemerintah,” Tegasnya

Sementara, Janursyah saat diwawancara awak media menegaskan siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya.

Dirinya sendiri akan segera menyusun langkah langkah untuk menyukseskan program Pemkab Lahat baik persoalan disiplin pegawai maupun upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Lahat.

“Kepercayaan ini adalah amanah dan amanah ini harus saya jalankan dari pengalaman kerja dan tentunya apa yang di dapat baik melihat dari Daerah lain.”

“Kita akan segera menjalankan instruksi Pak Bupati seperti pengentasan kemiskinan ke depan akan kita pelajari apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat kalau di kecamatan Kikim Area bagaimana cara kita membantu bibit karet, di Kecamatan Kota Agung, perranian Padi,” Tuturnya.

Untuk diketahui sebelum menjabat Sekda Lahat Janursyah sendiri menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang. (Lahat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here