Dikalahkan Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 Diklaim Sudah Belajar Banyak

0

Sumselterkini.com – Meskipun timnas Indonesia U-19 kalah 1-2 saat menjamu Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10) kemarin, namun menurut Syahrian Abimanyu, Indonesia sudah banyak belajar dari pertandingan itu.

“Masih banyak yang perlu kami perbaiki, mulai dari kerja sama tim hingga individual. Laga melawan Arab Saudi bagus buat bahan evaluasi, karena mereka terhitung tim elite Asia,” kata Syahrian Abimanyu.

Menurut pemain Sriwijaya FC tersebut, ia dan rekan-rekannya merasa lebih percaya diri usai menjajal Arab Saudi.

“Usai laga ini kami bakal lebih siap secara mental, taktik, dan individu rekan-rekan timnas U-19,” ujarnya.

Abimanyu optimistis yakin Timnas Indonesia U-19 bisa berbicara banyak di Piala AFC U-19 2018, sekalipun di tiga uji coba terakhir meraih hasil kurang memuaskan. Sebelumnya tim asuhan Indra Sjafri bermain imbang 2-2 kontra timnas Thailand dan kalah 0-3 dari China.

“Level permainan kami tidak tertinggal jauh dibanding tim-tim yang kami hadapi di laga-laga uji coba belakangan ini. Intinya agar bisa sukses, kami harus meningkatkan kepercayaan diri. Yakin kami bisa bersaing melawan tim manapun,” tuturnya.

Syahrian Abimanyu pun yakin kehadiran Egy Maulana Vikri yang belakangan bergabung usai membela klubnya di Polandia akan menjadi faktor pembeda. Egy jadi solusi ketajaman Timnas Indonesia U-19 yang belakangan melempem.

“Pastinya Egy akan sangat membantu kami. Ia merupakan pemain bagus, dan punya jam terbang di kompetisi Eropa yang lumayan,” papar Syahrian Abimanyu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here