Ditodong Senpi, Warga Pasrah Serahkan Harta

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com, LAHAT – Sebelumnya aksi pencurian menggunakan senjata api terjadi di Kecamatan Muara Payang, Kecamatan Lahat. Sebuah mobil pickup digasak.

Kali ini aksi kejahatan lainnya juga terjadi di Desa Sungai Laru, Kecamatan Kimim Tengah, Kabupaten Lahat, Senin (30/7) sekitar pukul 05.30 WIB. Perampok bersenjata api menggasak harta milik korban Sutono (34) yang memiliki warung di desa tersebut.

Korban beserta anak dan istrinya tak mampu melawan lantaran ditodong senpi oleh pelaku yang diduga berjumlah tiga orang. Barang yang dirampas diantaranya uang Rp20 juta, kalung emas, cincin, dan sepasang giwang.

Informasi yang dihimpun, malam itu pelaku masuk ke rumah korban yang berbentuk usaha warung manisan. Pelaku lalu menodongkan senjata api ke arah korban dan meminta menunjukan tempat penyimpanan uang. Selanjutnya korban langsung menyerahkan uang Rp20juta yang disimpan di lemari.

Tak hanya itu, dua pelaku lain juga menodongkan senjata api ke istri dan anak korban. Pelaku lalu merampas perhiasan seperti kalung, gelang dan giwang yang dipakai istri korban. Usai merampas harta korban pelaku pun kabur, sementara korban tak berani melawan.

“Pelakunya masih lidik. Informasinya menggunakan dua motor Revo ke arah Tebing Tinggi Empat Lawang,” ujar Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi S.Ik melalui Kapolsek Kikim Tengah AKP Telaumbahua, Selasa (31/7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here