Dor… Bandit Kambuhan ini Ditembak Mati

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Petualangan Jainuri (31) alias Nuri di dunia kejahatan konvensional 3 C (curat, curas, dan curanmor) berakhir. Ahad (1/7), sekitar pukul 13.00 WIB, warga Jl KH Azhari, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 2, meregang nyawa usai ditembak Tim Ranmor Satreskrim Polresta Palembang saat penangkapan di sebuah tempat di Kabupaten Muba.

Saat ditangkap, tersangka sempat menembakkan senpira jenis Revolver miliknya ke arah petugas sebanyak dua kali. Tapi tidak kena alias meleset. Padahal, petugas sudah memberikan tembakan ke udara agar tersangka menyerah. Namun, tidak digubris tersangka.

“Karena membahayakan keselamatan petugas, tersangka lalu kami beri tindakan tegas dan terukur. Tersangka meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit,” ujar Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara, saat ungkap kasus di RS Bhayangkara, kemarin (2/7).

Wahyu menjelaskan, tersangka yang merupakan residivis, sudah menjadi target operasi (TO). Setidaknya ada dua laporan polisi (LP) di Polresta Palembang menyangkut aksi tersangka.

Seperti pada Jumat (28/8/2015) pukul 22.00 WIB, tersangka bersama komplotannya merampok rumah di Jl Padma, Lr Kebon, RT 31, RW 06, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan SU 2. Saat itu, tersangka menodongkan senpira ke pemilik rumah dan menguras harta bendanya. Seperti laptop merek Acer warna silver dan sebuah handphone merek Samsung S-5 warna Putih.

Kemudian di tahun berikutnya, merampok sebuah minimarket di Jl Alamsyah Ratu Prawiranegara, Kecamatan Ilir Barat (IB) 1. Tersangka dan komplotannya, pura-pura belanja. Saat berada di depan kasir, langsung menodongkan senpira dan sajam. Lalu menguras semua uang yang ada di kasir sejumlah Rp7.400.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here