Dua Pemain Akademi Leganes Gemilang bersama Timnas Pelajar U-15

0

Sumselterkini.com – Kedatangan dua pemain Akademi Leganes, Syukran Arabia Samual dan Andrian Rudianto membawa berkah bagi Timnas Pelajar U-15 Indonesia. Tim bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu berhasil melaju ke babak final Bali International Football Championship (IFC) 2018.

Kualitas Syukran pun mendapat pengakuan dari pelatih Timnas Pelajar U-15, Firman Utina. Pemain berusia 15 tahun itu diberikan kepercayaan sebagai kapten tim.

“Teman-teman luar biasa. Perjuangan keras dari awal. Kami tidak main-main datang ke sini. Dan sekarang puncaknya dan kami belum beruntung,” ujar Syukran, Selasa (11/12) malam.

“Mungkin untuk saya, saya ingin mengasah kemampuan lagi supaya lebih mantap dan bisa membawa Indonesia nomor satu di kancah dunia. Pesan saya untuk teman-teman saya, semangat terus, jangan pernah menyerah, harumkan lambang Indonesia lebih tinggi lagi,” katanya menambahkan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi juga mengakui kualitas Syukran dan Andrian. Dia berharap, keduanya dapat tetap meniti karier di Eropa dan menjadi panutan bagi para pesepak bola Indonesia.

“Ini kejutan bagi Indonesia karena ada dua anak terbaik kami, berlatih di Leganes dan pulang ke Indonesia untuk mengikuti turnamen ini. Tentu ini membuat atmosfir kompetisi semakin bergairah dan memberikan motivasi dan inspirasi bagi para pemain muda untuk seperti mereka main di Eropa,” kata Imam.

“Semoga mereka bisa mengajak yang lain banyak lagi pemain kami yang punya skill, jam terbang, dan mental berkembang yang lebih baik lagi. Jangan pernah berhenti untuk berlatih dan bertanding dan pastikan ini waktu baik sekali untuk kalian meraih mimpi-mimpinya, dan pada saatnya pasti Indonesia akan terus berkibar dengan kehebatan kalian berdua,” imbuh Imam.

Legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi juga tak segan melempar pujian kepada Syukran. Pemain asal Bogor itu disebutnya memiliki kualitas paling menonjol.

“Ya menurut saya memang Timnas U-15 ini bahwa yang sangat menonjol salah satunya kapten nomor 8, (Syukran) Arabia, saya lihat anak itu penampilannya, talenta menonjol sekali dari yang lain. Satu hal, ternyata sebelum saya kenal, dia ikut berlatih di luar negeri. Anak ini, jauh lebih matang dari teman-temannya,” tutur Ricky.

“Pengalaman saya pernah bermain di luar, ini pengalaman positif, termasuk untuk anak-anak kami yang bermain di luar. Tim-tim luar negeri, kami tahu prospek itu bagus. Fasilitas bagus, semua mengarah kepada menuju profesional yang benar. Saya berharap kalau bisa mudah-mudahan lama bergabung dengan tim itu. Sehingga mereka bisa bertahan lebih baik dan berprestasi di depan,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here