Emas Pertama Dari Palembang

0

Sumselterkini.com –  Aries Susanti Rahayu akhirnya menyumbangkan medali emas dari pertandingan panjat tebing untuk Indonesia dari Palembang, Sumatra Selatan di Asian Games 2018. Wanita yang dijuluki spider woman itu menjadi juara pertama di nomor kecepatan putri pada Kamis (23/8).

Aries mencetak dengan waktu memanjat paling cepat 7,61 detik mengungguli Puji Lestari yang juga merupakan atlet Indonesia. Puji meraih medali perak dengan catatan waktu waktu 7,98 detik. Sementara di urutan ketiga, ialah atlet Tiongkok He Cuilian.

Dari nomor kecepatan putra, Indonesia hanya mendapat medali perunggu yang dipersembahkan oleh Aspar Jaelolo. Dia kalah cepat dari atlet Iran Reza Alipour dan Qixin Zhong yang masing-masing meraih podium pertama dan kedua.

Dengan hasil ini, Indonesia sudah mengumpulkan delapan medali emas. Sebelumnya, emas dipersembahkan oleh Defia Rosmaniar (taekwondo), Lindswell Kwok (wushu), Tiara Andini (balap sepeda gunung), Khoiful Mukhib (balap sepeda gunung), serta Eko Yuli Irawan (angkat besi),  tim beregu putra Paralayang Indonesia, dan Jafro Megawanto di nomor individu akurasi putra cabor Paralayang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here