Esteban Vizcarra 2 Gol, SFC Kontra Persija Berakhir Imbang 2-2

0
sumber: sumeks.co.id

Sumseltekini.com – Hasil pertandingan Sriwijaya FC vs Persija Jakarta di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia/2018 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (10/7) malam ini, ditutup dengan skor 2-2.

Datang ke markas Sriwijaya FC, Persija Jakarta bertekad tak mau kehilangan poin lagi di kandang bekas pelatihnya, Rahmad Darmawan. Skuad Macan Kemayoran pun siapkan beberapa taktik untuk meredam lini depan Sriwijaya FC yang diakui sangat berbahaya.

Di menit-menit awal, kedua tim berusaha tampil menekan demi amankan poin sempurna di laga ini. Sayangnya, hingga memasuki menit ke-10 tak ada peluang maupun gol yang berhasil diciptakan para pemain ke dua tim.

Memasuki menit ke-17, Persija Jakarta punya peluang bagus lewat aksi Osas Saha. Sayangnya, saat posisinya sudah tinggal berhadapan dengan kiper SFC, Teja Pakualam, Osas gagal sarangkan bola yang disodorkan Riko Simanjutak. Si kulit bundar malah melambung di atas gawang tuan rumah. Kedudukan pun tetap imbang 0-0.

Sembilan menit kemudian, gantian SFC yang mendapat peluang, kini lewat aksi sepak pojok Makan Konate. Sayangnya, tak ada pemain SFC yang berhasil mengubah peluang ini menjadi gol.

Di menit 29, para pemain Laskar Wong Kito berhasil menciptakan kemelut di depan gawang Persija Jakarta. Namun, sekitar dua kali tembakan yang berusaha disarangkan para pemain tuan rumah berhasil dibendung bek Persija, hingga tak ada satupun yang berhasil menjebol gawang Andritany.

Tiga menit kemudian, giliran Ivan Carlos yang berusaha mengancam gawang SFC. Namun aksinya berhasil dibendung Hamka Hamzah hingga bola terhenti di sisi wilayah terlarang Sriwijaya. Kedudukan pun tak berubah – bahkan hingga memasuki menit 35, tetap 0-0.

Di menit 36, Esteban Vizcarra berusaha sarangkan si kulit bundar dari sisi kiri di luar wilayah terlarang Persija. Sayang tembakan itu masih melebar dari gawang Persija.

Begitu juga ketika Vizcarra berusaha lancarkan ancaman bersama Manuchekhr Dzhalilov. Umpan yang berusaha disodorkan Vizcarra tepat di depan gawang Persija terlambat disambut Dzhalilov. Pertandingan pun tetap menemui kebuntuan hingga memasuki menit 40.

Satu menit sebelum laga di babak pertama usai, pemain depan SFC berusaha mengancam pertahanan tim Macan Kemayoran, namun berhasil dihalau Jaimerson. Sayangnya, pelanggaran dilakukan Mahamadou N’Diaye terhadap Ivan Carlos yang baru saja pulih cedera.

Saat perpanjangan waktu dua menit, pelanggaran dilakukan kapten SFC, Hamka Hamzah, terhadap Riko Simanjutak di depan wilayah terlarang SFC. Akibatnya, tim tamu pun mendapat peluang tendangan bebas, yang coba dilakukan sang senior, Ismed Sofyan.

Bola tendangan bebas Ismed Sofyan hanya membentur tiang, namun Ivan Carlos yang siaga di depan gawang tuan rumah langsung menanduk bola rebound hingga berhasil bersarang di gawang SFC, 1-0 Untuk Persija Jakarta tepat di masa injury time.

Tim Laskar Wong Kito langsung lancarkan serangannya sesaat setelah kick-off babak ke dua dimulai. Sayangnya, tembakan Dzhalilov masih melambung di atas gawang Andritany.

Di menit 51, Riko Simanjutak nyaris gandakan kemenangan Persija. Sayangnya, kiper SFC Teja Pakualam berinisiatif untuk maju dan menyambut bola tembakan Riko. Skor pun tak berubah, tetap 1-0 untuk keunggulan Persija.

Tapi, enam menit kemudian. Sriwijaya FC akhirnya berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Esteban Vizcarra. Gol tuan rumah juga berawal dari tendangan bebas yang berhasil dimanfaatkan Vizcarra menjadi gol. 1-1 Untuk Sriwijaya FC!

Sayangnya, sesaat setelah menjebol gawang lawan, Vizcarra dihadiahi kartu kuning karena membuka kaos timnya saat lakukan selebrasi.

Baru saja enam menit samakan kedudukan, gawang SFC malah kembali kebobolan lewat aksi Rezaldi Hehanusa. Bola yang coba ditembakkan Rezaldi sempat mengenai kaki pemain tuan rumah, Zulfiandi, dan langsung nyelonong masuk ke gawang SFC tanpa mampu dibendung lagi oleh Teja Pakualam. 2-1 Untuk Persija Jakarta di menit 63.

Empat menit kemudian, Vizcarra kembali sarangkan sundulannya ke gawang Andritany. Lewat assist tendangan bebas N’Diaye, Vizcarra yang lepas dari pengawalan berhasil sarangkan bola dan Sriwijaya FC kembali samakan kedudukan, 2-2.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Teja Pakualam; Marckho Sandi, Hamka Hamzah, Mahamadou N’Diaye, Alfin Tuasalamony, Zulfiandi, Adam Alis, Konate Makan, Esteban Vizcarra, Beto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov/Yoo Hyungoo.

Cadangan: M Sandi, Bio Paulin, Novan Setya, Ichsan Kurniawan, Yoo Hyungoo, Patrich Wanggai, Yogi Rahadian.

Persija Jakarta: Andritany, Ismed Sofyan, Jaimerson, Maman Abdurrahman, Rezaldi
Hehanusa/Asri Akbar, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Ivan Carlos/Ahmad Syaifullah/Bambang Pamungkas, Osas Saha.

Cadangan: M Rizky, Fitra Ridwan, Asri Akbar, Gunawan Dwi Cahyo, Frengki Kogoya, Bambang Pamungkas, Ahmad Syaifullah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here