Festival Sriwijaya di Palembang Siap Ramaikan Asian Games

0

Sumselterkini.com – Festival Sriwijaya bakal digelar pada 22-27 Agustus 2018 di Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang guna menyambut Asian Games 2018.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Festival Sriwijaya adalah momentum untuk mempromosikan Palembang saat Asian Games. Ia menyebut peristiwa olahraga akan diserbu sekitar 50 ribu wisman di Palembang.

“Momentum tersebut harus dimanfaatkan. Palembang yang jadi role model sport tourism, harus bisa menyambut para wisatawan yang hadir denganĀ hospitality,” paparnya, Selasa (14/8).

Dia menambahkan Kementerian Pariwisata juga memanfaatkan Asian Games untuk mendatangkan banyak wisatawan ke destinasi wisata di Indonesia.

“Momen Asian Games 2018 baik untuk melakukan promosi. Baik oleh para pengusaha, maupun destinasi wisata di Palembang. Momentum ini juga dimanfaatkan Kementerian Pariwisata, untuk menarik wisatawan mancanegara datang ke Indonesia,” ujar Menpar Arief Yahya.

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Parawisata, Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan, Festival Sriwijaya yang ke-27 akan bercerita tentang kebudayaan, pariwisata dan pesta rakyat pada masa lampau.

“Selama Asian Games nanti kita ada dua festival yang digelar di Jakabaring dan BKB. Festival ini akan bercerita tentang kebudayaan, serta bagaimana perjalanan budaya yang akhirnya menjadi destinasi wisata,” ujar Ni Wayan Giri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here