Film Live-Action ‘Gundam’ Digarap Legendary Pictures

0

Sumselterkini.com – Film Gundam akan dibuat versi live-action. Mengutip The Hollywood Reporter, film yang produksinya dibantu oleh Legendary Entertainment itu sedang dalam penggarapan.

Pengumuman itu disampaikan dalam Anime Expo di Los Angeles, Kamis (5/7).

Namun, di situs basis data film IMDb, belum ada judul film Gundam, termasuk siapa saja kru dan pemainnya.

Gundam merupakan anime populer asal Jepang yang dihasilkan studio animasi Sunrise. Seri aslinya sudah ada sejak 1979. Cerita Gundam berlatar Universal Century, pada era di mana orang-orang terbagi dalam koloni luar angkasa karena Bumi sudah terlalu penuh.

Pada suatu titik, orang-orang dari koloni luar angkasa berperang dengan populasi di Bumi.

Namun perang itu bukan antarmanusia, melainkan kostum robot yang dikendalikan manual.

Seri itu meledak dan membuat Gundam laku keras, tak hanya animasinya melainkan juga pernak-perniknya. Robot kameo dalam film Ready Player One itu bahkan punya lisensi sendiri, yang mencakup film animasi, gim video, model plastik, mainan, dan buku.

Legendary sepertinya sedang sibuk membuat film live-action seperti Disney.

Diberitakan The Hollywood Reporter, Legendary juga studio di balik live-action Pokemon, yang juga didasarkan pada animasi populer Jepang. Baru-baru ini, studio itu pun merampungkan syuting untuk film Detective Pikachu yang dibintangi Ryan Reynolds.

Legendary Pictures juga puny film yang segera tayang, Skyscraper yang dibintangi Dwayne ‘The Rock’ Johnson. Di film itu, The Rock harus menggunakan kaki prostetik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here