Film Thailand Hit ‘Bad Genius’ Digarap Ulang Sineas Bollywood

0

Sumselterkini.com – Film Thailand hit Bad Genius (Chalat Kem Kong) siap untuk digarap ulang oleh sineas Bollywood di India.

Sinema yang dibuat berdasarkan skandal nyata di Asia yang terjadi baru-baru ini, Bad Genius menjadi film terlaris di Thailand tahun lalu. Film ini memperoleh pendapatan US$3 juta atau setara Rp42,6 miliar secara domestik.

Namun, di China, film garapan sutradara Nattawut Poonpiriya ini meraup US$41 juta atau sekitar Rp582,2 miliar dan telah memantik ketertarikan para distributor negara itu terhadap karya sineas Thailand.

Dalam kajiannya, The Hollywood Reporter menyebut film yang diproduseri studio GDH ini berhasil mengeksekusi thriller soal tes akademik dengan cerdas.

Tahun ini di Festival Film Cannes, GDH menjual film terbarunya, Brother of The Year, kepada China dan Taiwan untuk dirilis di bioskop.

Penggarapan ulang Bad Genius di tangan sineas India akan diproduseri oleh Reliance Entertainment dengan afiliasinya, Plan C Studios dan Azure Entertainment.

Meski nama sutradaranya belum dikonfirmasi, produser sekaligus penulis skenario kondang Neeraj Pandey akan menjadi pengawas kreatif film ini. Plan C merupakan perusahaan gabungan antara rumah produksi Pandey, Friday Filmworks dan Reliance Entertainment.

Pandey sebelumnya telah menggarap thriller A Wednesday (2008) sebagai proyek debutnya, hingga hit terbaru yang dibintangi aktor populer Akshay Kumar, Baby (2015).

Sementara, salah satu rilisan terbaru Plan C Studio adalah drama sosial Toilet: A Love Story(2017), yang diproduksi bersama Viacom18 Motion Pictures.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here