Gas Elpiji 3 kg Langka di OI

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 kg di wilayah Ogan Ilir (OI) dan terjadi naiknya harga gas elpiji dari ketentuan, ternyata persoalannya akibat setiap Minggu tidak ada pendistribusian gas elpiji .

‘’Sebenarnya, terjadi kelangkaan dan mahalnya harga elpiji 3 kg di pasara wilayah Ogan Ilir dan beberapa daerah lainnya, akibat setiap hari Minggu pendistribusian gas elpiji tidak pernah dilakukan,’’ kata Makmun,  Kades Tebing Gerinting, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang tahu persis penyebab kelangkaan gas elpiji.

Dikatakan Makmun, bahwa setiap agen dijatahi perharinya 560 elpiji /truk , sedangkan setiap pangkalan dijatahi 150 tabung Elpiji .

“Nah kalau hari Minggu dipastikan tidak ada pengiriman, artinya dalam sebulan ada 4 kali atau 4 minggu, makanya terjadinya kelangkaan elpiji. Semestinya pihak distributor dari 4 kali libur tersebut sesekali  disiram alias dikirim ke agen maupun pangkalan sebagai bentuk tambahan agar tidak terjadi kelangkaan gas elpiji,’’ terang Makmun .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here