Gilak! Pekan Debut, ‘Aquaman’ Serok Rp77 Miliar di Indonesia.

0

Sumselterkini.com –Aquaman‘ tampaknya boleh berbangga dengan pencapaian di pekan pertama penayangannya, baik secara internasional maupun di Indonesia.

Menurut data box office terbaru, film DC garapan James Wan ini sukses mendulang US$250 juta di pasar internasional dengan penyumbang terbesar berasal dari China.

Di Negeri Tirai Bambu, ‘Aquaman’ berhasil mendapatkan US$189,2 juta secara total dengan US$54,2 juta di antaranya didapatkan pada akhir pekan kemarin.

Setelah China, negara selanjutnya yang dikuasai ‘Aquaman’ adalah Meksiko dengan raupan US$7,9 juta. Tak berselisih jauh, ada Brasil mengikuti dengan US$7,7 juta, dan Rusia dengan US$7,4 juta.
Kemudian ada Inggris dengan US$6,5 juta dan baru Indonesia dengan US$5,3 juta atau setara dengan Rp77,3 juta.

Capaian ‘Aquaman’ di Indonesia tersebut merupakan yang kedua tertinggi di Asia setelah China, berhubung film ini belum dirilis di Korea Selatan dan Jepang.

Diberitakan Box Office Report, setelah Indonesia, ‘Aquaman’ juga meraup US$4,7 juta di Taiwan, US$4,3 juta di Filipina, US$4 juta di India, dan US$3,5 juta di Thailand.

Meski mendulang angka cukup besar, ‘Aquaman’ masih belum menjadi film Hollywood dengan raihan pendapatan tertinggi di Indonesia pada tahun ini.

Menurut data Box Office Mojo, rekor film Hollywood dengan pendapatan tertinggi di Indonesia sepanjang 2018 masih dipegang oleh Avengers: Infinity War.

Film Marvel tersebut sanggup mendulang US$11,4 juta di akhir pekan pertamanya dan meraup setidaknya US$15,1 juta atau Rp220 miliar secara total.

Capaian ‘Aquaman’ pun masih cukup jauh dari film DC lainnya yang populer di Indonesia, ‘Wonder Woman’. Film yang dibintangi Gal Gadot itu tercatat mendapatkan US$7,1 juta di pekan debut di Indonesia dan secara total mengumpulkan US$8,2 juta.

Aquaman mengisahkan jawaban segala keanehan yang dirasakan Arthur Curry semasa kecil dan membawanya pada fakta menakjubkan: ia adalah pewaris takhta kerajaan bawah laut yang terkenal, Atlantis.

Dirinya pun harus mempelajari kehidupan asal usulnya di bawah laut sembari berusaha mencegah peperangan yang akan pecah di laut dan darat.

Karakter Aquaman pertama kali muncul dalam film Justice League (2017). Pahlawan super yang berasal dari laut ini diminta Bruce Wayne (Ben Affleck) untuk bergabung dengan Justice League.

Dalam DC Comics, Aquaman adalah salah satu sosok superhero yang paling perkasa. Ia memiliki kekuatan mengendalikan air dan berkomunikasi dengan makhluk laut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here