Giliran Banyuasin Musnahkah KTP Invalid

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Sebanyak 11.793 lembar Kartu Tanda Penduduk (KTP) invalid, rusak, berubah status dimusnahkan dengan cara dibakar di halaman Dinas Kependudukan Catatan Sipil Banyuasin, Senin (17/12) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam pemusnahan itu, hadir kasi pidum Polres Banyuasin, Ipda Panji, Zulkifli anggota Panwaslu, Salinan KPU Banyuasin, Satpol PP Banyuasin serta instansi terkait lainnya.

“Pemusnahan ini sesuai perintah Mendagri dan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil beberapa waktu yang lalu,” ujar Saukani, Kadisdukcapil Banyuasin.

Sehingga kartu tanda penduduk yang invalid, rusak dan lain sebagainya tersebut tidak atau jangan sampai disalahgunakan. “Apalagi kejadian tercecer KTP yang sempat viral beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

H Ridho Yahya memusnahkan KTP el invalid. foto: istimewa

Pemusnahan KTP el invalid juga dilakukan di Prabumulih oleh Wako H Ridho Yahya. Sebanyak 2.844 KTP el invalid dimusnahkan di halaman kantor Disdukcapil setempat, Senin (17/12).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Prabumulih Amilton melalui Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Yudi Apriadi mengatakan bahwa di Prabumulih terdapat 119.906 warga yang sudah melakukan perekaman. Sedangkan warga yang wajib memiliki KTP el terdapat 123.688 orang.

“Jadi selisih yang belum melakukan perekaman tinggal 3.782 orang lagi,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here