GRPK akan demo Dishub dan DPRD Lahat

0

sumsel terkini. com. LAHAT, SS – Masih beroperasinya angkutan dump truk batu bara yang melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di kawasan Kecamatan Merapi Area, Kabupaten Lahat akhirnya mendapat reaksi warga. Dan rencananya masyarakat Merapi Area bersama Forum Gerakan Rakyat Pedulu Keadilan (GRPK) akan menggelar aksi demo di Dinas Perhubungan (Dishub) dan DPRD Lahat.

Aksi demo yang rencananya akan digelar pada Rabu tanggal 13 November 2018 tersebut, diundur hari Kamis 15 November 2018 dikarenakan adanya proses pergantian Kapolres yg baru. aksi Damai GRPK bersama masyarakat tersebut, untuk meminta ketegasan dari Dishub dan DPRD Lahat agar dapat segera menghentikan secara total angkutan dump truk batu bara yang masih melintasi kawasan Merapi Area dan sekaligus menghentikan dump truk yang masih mengunakan jalan Umum dalam Kota Lahat.

“GRPK akan bersama Masyarakat guna menyuarakan penghentian mobilitas dump truk batu bara yang masih beroprasi menggunakan jalan umum (membandel), Ini sesuai dengan SK Gubernur Sumsel bahwa dump truk batu bara tidak boleh lagi beroperasi melalui jalur Jalan umum/negara,” pungkas Saryono Anwar Ketua GRPK Kabupaten lahat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here