Gundogan Punya Cara Jitu untuk Tumbangkan Liverpool

0

Sumselterkini.com – Misi Manchester City saat menghadapi Liverpool di laga lanjutan Premier League hari Jumat (4/1) nanti adalah meraih kemenangan. Sang pemain, Ilkay Gundogan, mengaku tahu cara jitu untuk mengalahkan pasukan Jurgen Klopp tersebut.

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan sama sekali dari 20 pertandingan terakhir Premier League. Berkat itu, mereka sukses memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 54 poin, unggul tujuh angka dari penghuni posisi dua, Tottenham.

Terakhir, mereka sukses meraih kemenangan dari Arsenal dengan skor telak 5-1 di Anfield. Maka dari itu, wajar jika The Reds akan lebih diunggulkan atas Manchester City meskipun pertemuan antara keduanya dilangsungkan di Etihad Stadium.

Punya Cara Jitu untuk Menang

Haram hukumnya bagi The Citizens untuk kalah jika masih ingin punya harapan mengakhiri kompetisi dengan trofi di tangannya. Sebab jarak dengan Liverpool akan bertambah jika hal tersebut menjadi nyata.

Kemenangan menjadi harga mati bagi skuat asuhan Josep Guardiola tersebut. Tetapi Gundogan menghapus kekhawatiran dan berkata bahwa ada satu cara untuk mengalahkan Liverpool, yakni dengan mematikan trio penyerangnya.

“Melawan Liverpool, melawan tiga pemainnya di depan akan menjadi laga yang sangat menarik dan juga tantangan yang sangat besar,” ujar Gundogan kepada SID.

“Bila kami mampu melakukan itu dengan baik [membendung Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane], maka kami akan memenangkan pertandingan. Di depan kami selalu punya kualitas untuk mencetak gol,” lanjutnya.

Kagumi Pertahanan Liverpool

Pada musim ini, Manchester City telah mencetak 54 gol. Liverpool akan menjadi ujian lini depan mereka karena baru kebobolan delapan gol hingga sekarang. Gundogan pun tak sungkan menyatakan rasa kagumnya pada catatan apik tersebut.

“Anda hanya perlu melihat jumlah gol kebobolannya untuk tahu bahwa mereka bermain dengan baik secara pertahanan,” tambahnya.

“Mereka selalu berusaha keras, sering berlari, tak hanya lini pertahan tetapi juga tiga gelandangnya. Tiga penyerangnya terkadang bisa sedikit bersantai karena itu. Mereka menghukum kesalahan saat lawan membangun permainan,” tutupnya.

Kemenangan atas Southampton pada hari Minggu (30/12) lalu bisa menjadi modal bagus untuk Manchester City untuk menghadapi laga kali ini. Namun dua kekalahan sebelumnya pastinya juga akan menghantui Sergio Aguero dkk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here