H-7 Asian Games 2018 Bus Kota Palembang

0

Sumselterkini.com, PALEMBANG – Mulai H-7 sebelum Asian Games di mulai Dinas Perhubungan Kota Palembang akan melarang angkutan umum bus kota beroperasi.

Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison, mengatakan, sebanyak 21 bus kota yang masih tersisa.

Seluruh bus kota yang tersisa itu tak boleh beroperasi selama berlangsungnya Asian Games 2018 di Palembang. “H-7 sudah tak boleh lagi narik penumpang, ” kata Marta, Kamis (12/7/2018) saat ditemui seusai sosialisasi larangan parkir di Jalan Jendral Sudirman Palembang.

Marta mengatakan, seluruh izin trayek bus kota itu akan habis pada sepekan sebelum Asin Games 2018 dimulai.. Oleh karena itu, pihaknya melarang bus narik penumpang. Jika ketauan beroperasi pihaknya akan menindak tegas kepada pemilik bus.

“Kita tindak akan kita derek dan kita kandangkan, “katanya.

Bus kota yang habis masa trayek nya ini akan pihaknya usulkan jika pemilik masih ingin menjalankan bus tersebut.

Salah satu caranya yakni sebagai angkutan pinggiran kota. ” Jadi angkutan pinggiran kota tak boleh lagi di dalam kota, “katanya.

Pihaknya sudah mengantisipasi jika terjadi kurangnya moda transportasi umum. Sebab dalam waktu dekat kata dia, pemerintah kota Palembang bakal mendapatkan tambahan sebanyak 50 bus dari Kementerian Perhubungan.

“H-7 dijadwalkan bus itu tiba di Palembang,” katanya.Bus ini nantinya akan terkoneksi dengan halte dan stasiun LRT. Sehingga memudahkan masyarakat dan warga untuk mengakses “Walau kita kehilangan 21 bus kita akan dapat tambahan 50 bus. Dan masih trans Musi,” katanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here