Hasil Hitung Cepat LSI, Herman Deru Unggul

0

Sumselterkini.com, PALEMBANG – Hasil quick count atau hitung cepat LSI Denny JA menempatkan pasangan calon nomor urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya unggul di Pilgub Sumsel dengan perolehan 35,91%.

Angka itu unggul tipis dari Paslon nomor urut 4 Dodi Reza- Giri Ramanda yang meraih 31,76%.  Adapun ketiga ditempati Ishak Mekki- Yudha 21,08% dan Aswari- Irwansyah yang hanya 11,25%.

“Ini berdasarkan data masuk 93,4% yang kita anggap sudah cukup hingga pukul 17.30 WIB. Kita ambil 350 TPS dari 16.903 TPS di Sumsel,” ujar Miftah Khairi Amrillah, Peneliti LSI dalam jumpa pers di Aryaduta Palembang, Rabu (27/6/2018).

Menurut Amril, terdapat beberapa faktor  yang menjadi penentu kemenangan Herman Deru. Pertama Herman Deru berhasil arahkan basis massa loyal ke TPS untuk memilihnya, yakni di OKU Timur yang mencapai di atas 79%. Kedua, Deru menang dalam perebutan di Kota Palembang dengan pemilih yang padat atau besar. Ketiga, Deru dan tim berhasil tepis dan rekonfirmasi isu negatif yang menyerang.

Keempat, Deru dianggap berhasil memimpin OKU Timur. Kelima, rival yakni Dodi Reza dianggap masih muda dan belum berpengalaman. “Terakhir ada isu cukup berkembang Dodi dompleng bapaknya. Jadi belum saatnya pimpin Sumsel,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here