Hasil Liga 1 2018: Sriwijaya FC Menang 1-0 atas Borneo FC

0

Sumselterkini.com – Sriwijaya FC mengakhiri rangkaian hasil buruk di kompetisi Liga 1 2018. Menghadapi Borneo FC di pekan ke-18, Laskar Wong Kito menang 1-0.

Menghadapi Borneo, Sriwijaya harus bermain di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (29/7/2018) usai Stadion Jakabaring disterilkan untuk Asian Games 2018. Selain itu, Sriwijaya juga bermain di bawah arahan Subangkit, usai Rahmad Darmawan mundur dari pelatih.

Dengan sekelumit masalah itu, Sriwijaya hanya mampu bermain imbang di babak pertama dengan Borneo. Gol baru datang di babak kedua.

Tepatnya di menit ke-79, Rahadian Yogi membawa Sriwijaya unggul 1-0. Menerima umpan dari bek baru Sriwijaya, Alan Henrique, Yogi menggiring bola masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan ke tiang jauh yang gagal dibendung kiper Borneo, Nadeo Argawinata. Skor 1-0 bertahan hingga laga tuntas.

Kemenangan ini mengakhiri catatan tak pernah menang Sriwijaya di tiga pertandingan Liga 1 sebelumnya (sekali imbang dan dua kali kalah). Tiga poin membawa tim asal Palembang itu naik ke peringkat enam dengan 26 poin dari 18 laga, adapun Borneo tertahan di peringkat sembilan dengan 25 poin.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Teja, Ganchev, Henrique, Zalnando, Faris, Abimanyu, Hyun-Goo, Vizcarra, Dzhalilov, Iskandar (Rizky 88′), Yogi

Borneo FC: Nadeo, Abdul Rahman, Wildansyah, Leonard, Diego Michels, Lopicic, Dirga Lasut (Adamou 89′), Abrizal (Billy Keraf 79′), Wahyudi (Ahmad Maulana 71′), Sultan, Lerby

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here