Hitung Cepat KPU, HDMY Unggul

0

PALEMBANG – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel H Herman Deru-H Mawardi Yahya berhasil mengungguli tiga pasangan lainnya versi quick count. Versi KPU juga menyatakan unggul bagi pasangan mantan bupati OKU Timur dan Ogan Ilir ini.

Hitung cepat yang dilakukan KPU (Infopemilu.kpu.go.id), berdasarkan total suara yang masuk sementara 67 persen, pasangan ini menggungguli paslon nomor urut 4 Dodi-Giri.

Sedangkan urutan ketiga ditempati paslon nomor urut 3 Ishak Mekki-Yudha Pratomo dan di urutan keempat diraih paslon nomor urut 2 Aswari Rivai-Irwansyah.

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan bahwa untuk sementara ini suara yang masuk mencapai 67 persen dan pihaknya terus menunggu distribusi suara baik dari tingkat kecamatan, kabupaten, dan kota.

“Mudah-mudahan sampai sore nanti, total suara masuk mencapai 70 persen,” kata Aspahani, Kamis (28/6).

Dikatakannya, selain menggunakan sistem hitung cepat, KPU juga menggunakan aplikasi SITUNG. Hanya saja metode real count masih menjadi acuan KPU dalam mengumumkan hasil pilgub. “Tanggal 9 Juli nanti KPU Sumsel akan mengumumkan hasil real count,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here