Ibrahimovic Sebut Mourinho sebagai Pelatih Istimewa

0

Sumselterkini.com – Mantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memberi pujian yang tinggi kepada Jose Mourinho yang saat ini masa depannya tengah terancam di Old Trafford. Menurutnya pelatih berpaspor Portugal itu adalah pelatih yang istimewa.

Bagi Ibrahimovic ada dua alasan mengapa Mourinho bisa disebut sebagai pelatih istimewa. Pemain berpaspor Swedia itu merasa sang pelatih adalah sosok yang memiliki mental pemenang. Selain itu, Mourinho memiliki kemampuan untuk bisa menghipnotis para pemainnya.

Kemampuan itu pula yang ia rasakan kala menjadi pemain Inter Milan di bawah arahan Mourinho pada musim 2008-2009. Kala itu, tanpa disadari, ia dan rekan-rekannya mampu mengeluarkan kemampuan secara 200% di setiap laga dan membuat keadaan jauh lebih berbeda.

“Mengapa Mourinho begitu istimewa? Pertama-tama karena dia memiilki mental pemenang. Dia melakukan segalanya untuk menang,” ungkap Ibrahimovic, mengutip dari Goal, Kamis (11/10/2018).

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

“(Kedua) Dia tahu permainannya. Dia membaca permainan dengan baik. Dia bisa memanipulasi, bukan soal permainan, tetapi pikiran para pemainnya,” tambah pemain yang saat ini membela klub Amerika Serikat yakni LA Galaxy.

“Saya ingat ketika dia datang pertama kali di Inter, dia membuat semua orang memberikan kemampuan 200%. Bagi saya itu yang membuatnya istimewa, karena ketika dia keluar di panggung besar dia adalah sesuatu yang berbeda,” tutup pemain berusia 37 tahun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here