Inggris Usir Kolombia Lewat Drama Adu Penalti

0

Sumselterkini.com, RUSIA – Hasil pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Kolombia vs Inggris telah dirampungkan dengan skor 3-4 hingga waktu normal plus babak tambahan, namun harus dituntaskan melalui adu penalti. Inggris memenangkan laga berat ini dan berhak melaju ke fase 8 besar. Sementara Kolombia harus segera pulang dari Rusia.

Stadion Otkrytiye Arena, Rusia, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB pada memanas sepanjang babak kedua, setelah pertandingan 45 menit pertama seolah berlangsung tanpa greget. Inggris memecah kebuntuan pada menit 57 berkat gol dari titik putih yang sukses dieksekusi oleh Harry Kane.

Skuad asuhan Gareth Southgate seolah-olah bakal mengamankan pertandingan ini dengan kemenangan. Namun, Kolombia pantang menyerah. Jelang waktu normal habis, Yerry Mina menyamakan skor menjadi 1-1. Laga pun harus berlanjut ke babak tambahan.

Kolombia relatif lebih dominan di babak tambahan. Sejumlah peluang pun diperoleh, di antaranya melalui Carlos Bacca dan Radamel Falcao. Namun, gawang Inggris yang dikawal oleh Jordan Pickford belum juga bobol untuk keduakalinya. Extra time purna tanpa ada tambahan gol lagi. Laga harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Kolombia mengambil tendangan penalti pertama dengan Falcao sebagai eksekutor. Tembakannya mampu mengecoh Pickford. Kane membawa Inggris menyamakan skor penalti 1-1.

Penendang kedua Kolombia, Cuadrado, mengubah skor menjadi 2-1. Skor berhasil disamakan menjadi 2-2 oleh Rashford.

Muriel membawa Kolombia unggul 3-2 setelah tembakannya mengecoh Pickford. Inggris mengutus Henderson sebagai eksekutor ketiga, namun gagal dan skor tetap 3-2 untuk Kolombia.

Uribe menjadi penendang keempat untuk Kolombia. Dia gagal membawa Kolombia memperbesar keunggulan. Trippier memperpanjang napas Inggris setelah tembakannya mengubah skor menjadi 3-3.

Bacca maju sebagai penendang kelima Kolombia. Tembakannya mampu ditepis Pickford. Skor tetap 3-3. Dier, yang sebagai penendang kelima Inggris, menjalankan tugasnya dengan baik dan Inggris ke perempatfinal dengan kemenangan 4-3.

Susunan Pemain:

Kolombia: Ospina; Arias (Zapata 116′), Davinson Sanchez, Yerry Mina, Mojica; Barrios, Sanchez (Uribe 79′), Lerma (Bacca 61′); Cuadrado, Quintero (Muriel 88′), Falcao.

Inggris: Pickford; Walker (Rashford 113′), Stones, Maguire; Trippier, Henderson, Alli (Dier 81′), Young (Rose 102′); Lingard, Sterling (Vardy 88′); Kane.

Radamel Falcao – GOL (1-0) Kolombia (K)
(Harry Kane – GOL (1-1) Inggris (I)

Juan Cuadrado – GOL (2-1) K
Marcus Rashford – GOL (2-2) I
Luis Muriel – GOL (3-2) K
Jordan Henderson – GAGAL (3-2) I
Andres Muribe – GAGAL (3-2) K
K. Trippier – GOL (3-3) I
Carlos Bacca – GAGAL (3-3) K
Eric Dier – GOL (3-4) I

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here