Ini Harga Sembako PALI

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Menjelang Natal dan pergantian tahun baru, harga kebutuhan pokok mulai mengalami kenaikan. Seperti yang terjadi di Pasar Inpres Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Sejumlah pedagang mengaku ada beberapa jenis bahan pangan yang merangkak naik. Diantaranya, harga telur ayam yang sebelumnya Rp21 ribu menjadi Rp24 ribu perkilogramnya. Lalu, cabai merah Rp29 ribu menjadi Rp35 ribu perkilogramnya.

Mistar, salah satu pedagang di Pasar Inpres Pendopo mengaku, kenaikan harga tersebut akibat cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, yang juga menyebabkan harga sayur mayur mengalami kenaikan.

“Beberapa jenis kebutuhan memang mengalami kenaikan pak. Penyebabnya sendiri ialah karena cuaca yang tidak menentu saat ini, dimana terkadang hujan deras membuat para petani menunda panen,” kata Mistar, Senin (17/12).

Kenaikan harga kebutuhan tersebut dikeluhkan Sariwan (46), petani karet asal Desa Persiapan Jeramba Besi, Kecamatan Talang Ubi. Menurutnya, kenaikan harga tersebut tidak diimbanggi dengan harga karet yang tak beranjak naik.

“Kami meminta pemerintah melalui instansi terkait agar berupaya menekan harga kebutuhan pokok agar bisa dikendalikan sejak dini. Karena kami juga sangat berat di tengah harga karet yang tak kunjung naik pak,” keluhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here