Ini Tanggal Uji coba Jembatan Musi IV

0
sumber: sumeks.co

Sumselterkini.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang bakal menerapkan rekayasa lalu lintas di jalan sekitar  Jembatan Musi IV. Nantinya, jalan dari Jl Telaga Swidak menuju KH Azhari hingga ke Jalan A Yani akan dibuat satu arah. Hal ini untuk mengurangi potensi kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut lantaran sempitnya jalan yang hanya memiliki lebar 5,5 meter.

Sekretaris Dinas Perhubungan Palembang Agus Supriyanto mengatakan rekayasa lalu lintas sudah dilakukan analisis dampak lalu lintas (Andalalin) oleh pihak konsultan. Dari Andalalin, didapatkan rekayasa lalu lintas yang ideal.

“Rekayasa ini nantinya akan diujikan tanggal 3-4 Januari 2019 mendatang. Jembatan sudah boleh dibuka untuk umum. Namun, operasionalnya akan dibatasi selama 14 jam. Mulai dari pukul 06.00 WIB-20.00 WIB,” kata Agus, Kamis (27/12).

Agus menuturkan Jl KH Azhari mulai dari Simpang Telaga Swidak hingga Simpang 3 Plaju akan dibuat 1 arah. Jl Telaga Swidak menuju Jl KH Azhari juga akan dibuat satu arah. Sehingga dibuat melingkar mulai dari Jl KH Azhari belok ke kanan menuju Jalan A Yani dan belok ke kanan lagi menuju Jl Telaga Swidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here