Iqbal Jadi Minke Di Film Bumi Manusia

0

Sumselterkini.com – Setelah sukses dengan perannya sebagai Dilan dan menyelesaikan studinya di Amerika Serikat, Iqbaal Ramadhan kembali membuktikan eksistensinya di dunia perfilman Tanah Air. Mantan personel CJR itu didapuk menjadi pemeran utama dalam film adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia.

Dalam film produksi Falcon Pictures tersebut, Iqbaal Ramadhan akan berperan sebagai Minke, seorang pemuda yang pandai menulis dan revolusioner. Minke merupakan tokoh sentral dalam novel yang telah diterjemahkan ke dalam 43 bahasa di dunia tersebut.

Falcon Pictures sengaja menjadikan informasi tersebut sebagai kejutan manis untuk para penggemar. Maklum saja, sebagian orang menganggap Iqbaal Ramadhan ingin fokus pada pendidikan dan mengenyampingkan dunia akting.

Menurut Iqbaal Ramadhan, peran Minke dalam Bumi Manusia merupakan tanggung jawab besar yang harus ia tempa. Pasalnya, Iqbaal Ramadham tahu persis, betapa karya Pramoedya Ananta Toer tersebut melekat di hati para pecinta sastra.

“Pasti gue bangga banget, gue senang banget bisa terlibat dalam proyek se-epic Bumi Manusia ini. Terima kasih Falcon Pictures karena sudah mempercayai saya,” ujar Iqbaal Ramadhan saat jumpa pers Bumi Manusia di Desa Gamplong, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018).

“Saya ditawari menjadi Minke, tanggung jawab besar yang memerankan peran kuat dan menantang. Saya berharap dengan doa teman-teman, semoga film ini jadi pioneer dan se-epic buku sastranya,” sambung Iqbaal Ramadhan.

Iqbaal Ramadhan pun sempat menikmati novel Bumi Manusia ketika berada di tahun pertama sekolahnya. Saat itu, ia diminta membaca salah satu karya sastra dari penulis Indonesia. Ia pun langsung memilih Bumi Manusia.

Tak disangka, beberapa tahun kemudian, Iqbaal Ramadhan terlibat langsung dalam film adaptasi novel tersebut. Ia pun akan beradu peran dengan artis pendatang baru, Mawar Eva De Jongh yang berperan sebagai Annelis, perempuan yang membuat Minke jatuh cinta.

M.Nopriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here